7 Meme Keren Ust. Zacky Mirza Seputar Corona

Meme. Tahu dong kamu apa itu meme?. Yups gambar yang memberikan pesan kepada kita semua. Meski seringnya meme identik dengan humor. Padahal tidak selalu harus berisi humor lho Guys. Yang namanya meme itu yang penting memiliki pesan, maka bisa disebut meme.

Tapi biar kamu tahu yah, Guys, bahwa meme internet atau yang kita sebut meme doang sebenarnya adalah pesan literasi yang muncul pada suatu hal yang sedang tranding.

Definisi ini bisa kamu cek pada wikipedia. Berikut definisinya.
Meme Internet (baca mémé) adalah suatu literasi bahasa yang tersebar luas dan terkenal di internet seperti gambar, video, atau bahkan orang. Meme biasanya tercipta ketika suatu hal yang menjadi trending saat itu. Istilah bahasa Inggris meme dicetuskan oleh Richard Dawkinds tahun 1976 melalui bukunya yang berjudul The Selfish Gene (Lih : https://id.wikipedia.org/wiki/Meme_internet)

Nah... berkaitan dengan Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tersebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia tercinta, Ust. Zacky Mirza dalam akun Instagramnya @zackymirza_membuat beberapa meme untuk memberikan pesan literasi berupa meme kepada seluruh bangsa Indonesia.

Berikut ini 7 Pesan dari Ust. Zacky Mirza dalam bentuk meme tersebut:

1. Corona Ngajarin Kita Mencari Tuhan

Dalam meme tersebut, Ust. Zacky Mirza menyampaikan "Virus Corona ngajarin kita untuk mencari Tuhan di dalam hati sendiri. #dirumahaja - Zacky Mirza -"

Meme Ust. Zacky Mirza Corona

Bener sekali Sob. Sebelum corona datang kita boleh jadi lupa dengan Allah. Kagak inget mati. Merasa hebat dan sombong. Tapi dengan adanya corona kita jadi inget sama. Kita jadi merasa lemah dan butuh dengan Allah.

2. Corona adalah Nasehat

"Inilah Makhluk Tuhan yang gak kelihatan mata kepala manusia, tapi mereka lagi nasehatin mata hati kita semua. Gak pandang negara, bahasa, usia, tahta, miskin kaya, paras muka, pria wanita, budaya bahkan agama..!!"
- Zacky Mirza -

Ini juga bener Sob. Lihatlah negara-negara yang ada di seluruh dunia. Miskin kaya juga terserang corona. Cantik kagak cantik, ganteng kagak ganteng semuanya bisa kena corona. Semua orang di seluruh dunia panik dengan corona, makhluk Allah yang terlihat aja kagak. Bagaimana jika Allah menghancurkan alama semesta. Wasalam kan Sob. Makanya yuk tobat segera.

3. LockDown Cuma di Bumi


"Tenang.. "LOCKDOWN" itu cuma di Bumi aja koq, tapi Langit Allah masih terbuka luas untuk menerima do'a kita.."
- Zacky Mirza -


Ini mah nggak perlu penjelasan Sob. Terang sekali. Doa-doa kita di tengah lock down kagak bakalan mental. Allah tetap akan menerima doa-doa kita. Termasuk doa agar diselamatkan dari corona. Doa agar corona segera berakhir.

4. Corona adalah Antibodi bagi Virus Manusia


"Barangkali ternyata virus yang sesungguhnya adalah kita, MANUSIA. Dan munculnya Corona justru sebagai ANTIBODInya bumi untuk menghentikan kerusakan2 yang disebabkan manusia seperti Efek Rumah Kaca, uji coba nuklir, penambangan membabi buta, dan lain sebagainya.." - Zacky Mirza -



Meme ini dalem banget maknanya, Sob. Kamu nonton berita nggak kalau udara di dunia saat ini lebih cerah dibandingkan sebelum corona, termasuk di Jakarta?. Asal kamu tahu aja yah, puncak Himalaya di India yang merupakan gungung tertinggi di dunia, kita bisa dilihat puncaknya yang indah dari jarak 200 Km. Sesuatu yang tidak bisa dilihat sebelum corona. Di Italia juga tidak kalah keren. Beberapa hari ini heboh di media, akan adanya ikan lumba-lumba yang merapat ke dermaga. Sesuatu yang tidak terjadi sebelum corona muncul.

5. Musibah adalah Hadiah Allah


"Gak selamanya Alloh ngasih hadiah dlm bentuk anugerah. Bisa jadi dibalik musibah, ada hadiah yang lebih indah".
- zaky mirza -

Kalau kamu tahu kisah Nabi Yusuf Alaihis Salam, kamu bakalan tahu maksud meme ini. Nabi Yusuf sebelumnya dibuang oleh saudaranya, difitnah dan mendapat cobaan di Mesir, Namun saat datang musibah paceklik 7 tahun di mesir dan Nabi Yusuf mampu mengatasinya, lihat bagaimana nasib Nabi Yusuf Alaihissalam? Membahagiakan sekali. Bisa kembali bertemu dengan Ayahnya Nabi Ya'kub, dihormati saudara-saudaranya dan dicintai rakyat mesir. Itu karena Nabi Yusuf mampu menghadpi musibah. Jadi kalau kita bisa sabar menghadapi musibah Corona yang sedang kita hadapi, bukan suatu yang Mustahil, Allah akan memberikan pertolongan dan hadiah yang tidak kita tahu sebelumnya.




6. Sabar Laksana Jamu

"Sabar Pahit kaya jamu, tapi hasilnya lebih manis dari madu"
- Zacky Mirza



7. Jangan Panik



Bener sekali Sob. Pesan dalam meme yang ini penting banget. Jangan Panik. Waspada boleh, ati-ati juga kudu, tapi panik jangan. 

Semoga Corona bisa segera berlalu, bagi yang terkena corona semoga Allah sembuhkan, Bagi yang meninggal semoga keluarganya sabar.


Gimana dengan ketujuh meme tersebut? Karen kan? jangan lupa share untuk meluaskan manfaatnya. Semoga kamu juga dapat pahala jariah menyebarkan kebaikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Meme Keren Ust. Zacky Mirza Seputar Corona"

Posting Komentar