Agar Puasa Terasa Mudah dan Gampang (Tips Ust. Zacky Mirza)


Ramadhan sebentar lagi tiba. Tak kurang dari sebulan lagi kita akan mengisi sebulan penuh dengan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Yang namanya puasa membutuhkan semangat dan motivasi yang kuat. Karena puasa meniscayakan kita untuk tidak makan dan minum sejak adzan subuh hingga berkumandang adzan maghrib.

Nah, agar puasa tidak terasa susah bin sulit, maka ada tips yang disampaikan oleh Ust. Zacky Mirza saat mengisi agenda tabligh akbar sambut Ramadhan beberapa tahun yang lalu. Apa tipsnya? Yaitu menyambut puasa dengan penuh cinta. Karena sesuatu yang dilandasi cinta akan bisa dilalui dengan indah. Akan dijalani dengan mudah dan gampang. Begitu nasehat Ust. Zacky Mirza yang kala itu ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi swasta. Ada pembaca yang menonton agenda tersebut?

Namun bukan sembarang cinta. Tapi cinta kepada Allah dan Rasulnya.

Maka mari sambut ramadhan tahun ini dengan penuh cinta kepada Allah dan Rasulnya.

Mari buka kembali kitab-kitab fiqh tentang puasa, buku-buku yang menjelaskan fadhilah puasa ramadhan. Kita putar kembali nasehat ulama dan guru-guru kita seputar ramadhan. Perlu juga digiatkan kembali puasa sunnah semisal senin dan kamis agar pas ramadhan kita tidak kaget. Kita buka kembali mushaf-mushaf kita atau perbanyak bacaan qurannya agar lebih siap sambut ramadhan. 

Semoga#covid19 segera berakhir pada #ramadhan1442 kali ini sehingga kita bisa isi ramadhan dengam lebih semarak sebagaimana tahun sebelumnya?

Allahummaghfirlahuma bariklana fiy sya'bana, wa balighna Romadhon




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Puasa Terasa Mudah dan Gampang (Tips Ust. Zacky Mirza)"

Posting Komentar