Kenapa Ada 1000 Al-Quran untuk Rina Gunawan?

40 Hari Wafatnya Rina Gunawan

Ada yang bertanya ke saya. "Ustadz,, apa latar belakang Ustadz sampai menggalang wakaf 1000 al-qur'an untuk Rina Gunawan pada momen peringatan  40 Hari Wafatnya almarhumah". Pertanyaan ini saya rasa menarik dan perlu saya jawab. Dan boleh jadi pertanyaan tersebut mewakili sebagian pertanyaan netizen. 

Setidaknya ada 3 alasan kenapa saya mengadakan program Wakaf 1000 al-quran pada 40 hari wafatnya teh Rina Gunawan.

Pertama: Teh Rina Gunawan adalah Orang yang baik. Beliau sering hadir dalam program wakaf al-quran atau bantuan korban bencana. Ini yang mengusik hati saya, "Apa yang bisa saya perbuat untuk Teh Rina Gunawan saat sudah wafat".

Kedua: Boleh Jadi ini adalah takdir Allah. Kok bisa? Ceritanya begini. Saat teh Rina Wafat, ada sekitar 20 Mushaf donasi dari Teh Rina yang belum tersalurkan. Sudah tersalurkan sebagian, tapi sebagiannya belum. Karena belum tersalurkan itu, kemudian hasil konsultasi dengan sang suami, Bang Teddy Syah mengenai penyaluran 20 Al-Quran wakaf tersebut, dari pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada saya untuk penyalurannya. Singkat cerita 20 mushaf wakaf tersebut disalurkan ke masjid-masjid dan tempat yang membutuhkan. Nah saat menyalurkan 20 mushaf wakaf teh Rina yang masih tersisa itulah muncul ide untuk mengadakan wakaf 1000 al-Quran. Dan saya juga seakan baru teringat bahwa pernah mengadakan acara serupa untuk mendiang almarhum Olga Syahputra. Kenapa untuk Teh Rina Gunawan tidak diadakan hal serupa?

Ust. Zacky Mirza dan Atta ul Karim

Ketiga: Adanya support dari teman-teman. Saya berbincang dengan Maktabah al-Fatih, alhmadulillah di respon. Saat bersilaturahmi ke Bang Atta ul Karim sebagai owner albarkat carpet, beliau menawarkan diri kepada saya. "Apa yang bisa dibantu?". Nah saya tawarkan ke Bang Atta Ul Karim mengenai rencana program 1000 wakaf untuk teh Rina Gunawan. Alhamdulillah beliau menyetujui. Akhirnya dengan ketiga hal tersebut, bulat deh niatan untuk mengadakan wakaf 1000 al-quran untuk teh Rina Gunawan.

"Tanamlah Kebaikan, Karena Buahnya Kita Sendiri yang Akan Menikmati"

Jakarta, 06 April 2021


Zacky Mirza

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Ada 1000 Al-Quran untuk Rina Gunawan?"

Posting Komentar